banner 325x300 banner 325x300

Haji Hamka siap bertarung sebagai Calon bupati Taliabu

banner 120x600
banner 468x60

TALIABU-FN,17-05-2024Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku Utara Hamka Sahupala, S.H,. M.H,. yang merupakan salah satu putra Taliabu itu prihatin dengan kondisi Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara yang 75 persen masyarakatnya masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Kondisi itu mengusik nuraninya, untuk itu pada Pilkada November 2024 mendatang ia, menyatakan diri siap maju bertarung untuk merebut pucuk pimpinan di Kabupaten Pulau Taliabu untuk memperbaiki kondisi ekonomi Masyarakat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan itu.

banner 325x300

Kondisi Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini menurut Hamka, masih terisolir karena tidak adanya akses jalan yang menghubungkan kecamatan dan desa. Akibatnya Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani itu tidak bisa memasarkan hasil pertaniannya ke ibu kota kabupaten.

Selain tertinggal secara ekonomi, Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu, juga masih tertinggal dari sisi pelayanan Kesehatan dan Pendidikan. Untuk Kesehatan, Rumah Sakit Umum di Kota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, kata Hamka, masih kekurangan tenaga medis maupun peralatan medis. Akibatnya Masyarakat yang sakit kebanyakan dirujuk ke Rumah Sakit Umum di Luwuk Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dan balik sudah menjadi mayat karena lama diperjalanan.

Untuk kondisi Pendidikan juga kondisinya masih tertinggal dengan kabupaten/kota lain di provinsi maluku utara. Untuk itu ia, hadir dengan slogan “Kami Untuk Perubahan Taliabu Lebih Baik” di Bidang ekonomi (Kesejahteraan), Kesehatan, Pendidikan dan keamanan.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *