banner 325x300 banner 325x300

Berikut Pengetahuan Dan Bahaya,Resiko Kecelakaan Sepeda Listrik 

banner 120x600
banner 468x60

MALUT-FN,Senin/28-05-2024 Risiko kecelakaan dan bahaya’ sepeda listrik,bagi pengguna sepeda listrik harus benar’ perawatannya,seperti memeriksa kondisi baterai secara berkala dan menyimpannya di kotak pelindung yang sesuai.Sepeda listrik, meskipun dianggap sebagai sarana transportasi yang ramah lingkungan dan praktis,namun memiliki sangatlah berbahaya.

Seperti halnya dengan kendaraan lainnya, penggunaan sepeda listrik juga dapat menimbulkan potensi bahaya yang perlu diperhatikan salah satunya kalangan Anak-Anak.

banner 325x300

Berikut adalah: beberapa risiko dan bahaya sepeda listrik yang patut menjadi pertimbangan orang tua.

Korsleting pada Baterai Lithium: Sebagian besar sepeda listrik menggunakan baterai tipe Lithium yang memiliki risiko kebakaran yang cukup tinggi, terutama saat melakukan pengisian daya.Risiko ini dapat diperkecil dengan perawatan yang benar, seperti memeriksa kondisi baterai secara berkala dan menyimpannya di kotak pelindung yang sesuai.

Penggunaan baterai asli dan menghindari baterai Lithium palsu juga sangat pentingdemi keselamatan.

Akselerasi Berlebihan di Awal: Terlalu banyak menarik gas di awal perjalanan bisa menyebabkan kecelakaan serius.

terlihat banyak kejadian itu tidak terlepas dari bahaya yang sering terjadi karena pengendara belum terbiasa dengan akselerasi sepeda listrik mereka langsung mencobanya Tampa memahami cara dengan benar.

Beberapa Kecelakaan yang sering terjadi untuk itu pelajari terlebih dahulu pengguna harus memahami aturan pemakaian yang tepat, seperti tidak menarik gas sampai penuh saat sepeda mulai bergerak.

Pastikan juga tarikan gas berfungsi dengan baik untuk mengendalikan kecepatan sepeda dengan lebih baik.

di mana pengguna tidak pahaman terhadap Peraturan Lalu Lintas: maka Kecelakaan yang melibatkan sepeda listrik seringkali disebabkan oleh ketidakpahaman pengendara terhadap peraturan lalu lintas apalagi saat ini kita lihat pengguna paling banyak anak-anak.

Aturan berkendara sepeda listrik belum sepenuhnya ditetapkan di banyak negara,termasuk Indonesia, salah satunya  Maluku Utara 10 kabupaten kota.

Untuk itu Pengendara sepeda listrik harus sadar bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Ketidakpatuhan ini bisa membahayakan pengendara lain di jalan.

Potensi Bahaya bagi Kelompok Tertentu: di mana kejadian menunjukkan bahwa sepeda listrik dapat menjadi potensi bahaya bagi pengendara dalam kelompok anak-anak dan  orang dewasa  berusia 40-50 tahun ke atas,di mana angka kecelakaan semakin bertambah dalam kejadian setiap harinya.

Seperti halnya salah satu foto yang beredar di Group WhatsApp ini beredar insiden terjadi kecelakaan dan tiga anak di bawa umur tewas di tempat. Diduga peristiwa ini terjadi di kabupaten Halmahera utara,(TOBELO) Maluku Utara.

Untuk itu di himbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi anak-anak nya yang sudah terlanjur menggunakan Sepeda listrik.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *