banner 325x300 banner 325x300

PERESMIAN LAPANGAN TEMBAK WICAKSANA LAGHAWA POLRES HALUT DAN PEMBUKAAN TURNAMEN KAPOLRES CUP II 2024

banner 120x600
banner 468x60

HALUT-FN-FN,27-06-2024 Kapolres Halmahera Utara AKBP MOH.ZULFIKAR ISKANDAR, S.IK resmi membuka lomba menembak senapan angin “Kapolres Cup II 2024” dalam rangka  Hari Bhayangkara ke 78 tahun yang bertempat di Lapangan Tembak WICAKSANA LAGHAWA Polres Halmahera utara pada hari kamis 27 juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III pemda halut, Kasdim 1508 tobelo, kajari tobelo,Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, S.IK, Para PJU, Perwira, Kalapas klas II tobelo, Kepala Imigrasi, tokoh agama, tamu undangan dan personil polres halmahera utara.

banner 325x300

Acara pembukaan lomba menembak “Kapolres Cup II 2024” dengan tema POLRI PRESISI MENUJU INDONESIA EMAS yang dirangkaikan dengan syukuran peresmian lapangan tembak itu diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, dilanjutkan dengan Peresmian lapangan tembak WICAKSANA LAGHAWA oleh Kapolres Halut yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan tumpeng, kemudian sambutan-sambutan dan foto bersama

Pembukaan Lomba menembak dilakukan oleh Kapolres Halmahera utara yang ditandai dengan melakukan tembakan pertama yang disaksikan oleh Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Halmahera Utara AKBP MOH.ZULFIKAR ISKANDAR S.I.K dalam sambutannya pada intinya menyampaikan ,Pertama – tama mari kita panjatkan puji syukur kepada TYME karena kita diberikan kesehatan bisa berkumpul dan hadir di acara kejuaraan menembak Kapolres Cup II dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 sekaligus meresmikan Lapangan tembak polres halmahera utara ini. saya ucapan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir pada saat ini.

Puji syukur lapangan tempak ini bisa selesai atas dukungan dan partisipasi rekan -rekan semua, dan nama lapangan tembak ini adalah WICAKSANA LAGHAWA nama batalyon akademi kepolisian tahun 2002, yang artinya Bijaksana dan menerima apa adanya.

Lanjutnya, dengan adanya nama ini, semoga situasi kamtibmas kabupaten halmahera utara menjelang Pilkada serentak tetap adem, tenang dan tidak ada masalah-masalah yang pernah terjadi sebelumnya, untuk kegiatan menembak ini akan kita laksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 -29 juni 2024,

“Untuk itu kepada peserta lomba yang mengikuti turnamen ini, saya menyampaikan selamat datang seraya menghimbau agar melaksanakan lomba ini dengan sportif dan aaya sangat bangga dan senang sekali muda-mudahan kegiatan seperti kedepannya kita laksanakan Turnamen Kapolres Cup III lagi..Tuturnya”

Sementara itu Bupati Halut dalam sambutannya yang di sampaikan Asisten III bapak Samud Taha, pertama-tama kita panjatkan puji syukir kehadirat TYME, karna dipagi ini kita semua bisa hadir dalam dua kegiatan di pagi ini yakni peresmian lapangan tembak dan lomba menembak.

Dengan demikian selaku pemerintah daerah, yang sesungguhnya pak bupati hadir di kegiatan ini, namun ada agenda penting lainnya sehingga kami mewakili bupati di saat ini. Lanjutnya hari ini kita semua tahu bahwa dengan adanya lapangan tembak ini, bisa menghimpun para generasi muda baik di polres ini dan juga para pemuda yang ada diluar yang memiliki hobi menembak.

Ini patut kita syukuri, karna dengan menyediakan tempat seperti ini sangat bangga khususnya para pemuda yang memiliki bakat menembak. Unruk itu kami menyampaikan terima kasih kepada bapak kapolres dan jajarannya yang sudah menyiapkan lapangan tembak ini.

Ia juga menyampaikan kepada peserta lomba, yang turut hadir bukan hanya dari kabupaten halut tapi juga yang hadir dari ternate maupun kabupaten-kabupaten tetangga lainnya seraya mengajak marilah bangkitkan semangat unruk sama-sama sukseskan turnamen menembak Kapolres Cup II ini.

(ARi)

Kegiatan pembukaan lomba dan peresmian lapangan tembak selesai dan dilanjutkan dengan foto bersama.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *