banner 325x300 banner 325x300

Siswa/Siswi Baru di SDN Balibunga Disambut Meriah

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN,Senin/07/2024 Sekolah merupakan salah satu institusi sosial yang sengaja diadakan untuk memberikan salah satu hak manusia yang paling azasi yaitu hak mendapatkan pendidikan. Pendidikan itu sendiri menurut UU No. 20 Tahun 2003 pasal 1 dinyatakan pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri,kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia,serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Pendidikan Nasional adalah pendidikan
yang berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada
nilai-nilai agama, kebudayaan nasional
Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan
perubahan zaman. (UU No.20 Tahun
2003)

banner 325x300

Kedudukan mereka sangat penting. Karena pada hakekatnya keberadaan atau diadakannya sekolah atau yang sekarang sering disebut satuan
pendidikan hanya semata-mata karena
ada siswa.

Sebagaimana telah memiliki dasar hukum yang sangat kuat Disebutkan di dalam UUD 1945, bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Dan negara memiliki kewajiban untuk memberikannya. Dasar inilah yang dijadikan oleh pemerintah sebagai fondasi kuat untuk menyelenggarakan sekolah.

Mengacu dengan semua yang ada di atas maka SDN Balibunga kini membuka dan menerima siswa baru, sesuai pantauan di SDN Balibunga  Ratusan siswa/siswi SD negeri balibunga kini melakukan tradisi menyambut siswa baru yaitu siswa kelas 1 yang telah lulus dari TK ataupun PAUD sejumlah siswa baru ini di sambut meriah oleh kepala sekolah dan guru di gerbang sekolah,saat di temui salah wali murid mengatakan ini adalah tradisi yang sudah turun menurun jadi sudah biasa sejauh ini kami masih tetap menerima siswa/siswi baru.

Bagi orang tua yang mau mendaftarkan anak nya silahkan kami masih tetap menerima,ini sudah banyak yang mendaftarkan diri untuk menjadi siswa-siswi di SDN Balibunga yang beralamat di kelurahan Rum balibunga.

Lokasi pun strategis dari arah pelabuhan Ferry Rum kurang lebih 600 meter ke sekolah.

Insyaallah kami akan selalu melakukan yang terbaik perubahan demi perbaikan bangunan dan pendidikan tenaga pengajar selalu di utamakan demi perubahan di sekolah jadi silahkan bagi orang tua yang mau mendaftarkan anak nya silahkan kami menunggu.tutur salah satu guru yang begitu semangat di hadapan orang tua yang mengantarkan anak- anak nya.

(Ris)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *