banner 325x300 banner 325x300

Komsos Dengan Keluarga Besar TNI di Halteng, Ini Pesan Dandim 1512/Weda

banner 120x600
banner 468x60

HALTENG-FN,KODIM 1512 Weda melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI, mengangkat Tema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” bertempat di Gazebo Makodim 1512/Weda, Jln. Kilo 3 Desa Ake Ici, Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Kamis, (18/07/2024) sekitar pukul 15.20 Wit.

Dandim 1512/Weda, Letkol Inf, Nugroho Notosusanto S. Hub. Int., M.H.I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah datang untuk mengikuti kegiatan dalam rangka komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita,”Ucap Dandim.

banner 325x300

“Kegiatan ini bagi kami selain Komsos, lebih diutamakan adalah silahturahminya antara keluarga besar Tentara, baik dari KBT maupun yang sudah purna. Bila ada keluh kesah agar disampaikan kepada kami karena merupakan bagian dari keluarga besar Kami,”Harapnya.

Dandim menjelaskan, ada salah satu program dari Presiden terpilih kita yaitu untuk menyiapkan makan siang bergizi kepada ibu hamil, menyusui anak paud, TK, SD, SMP dan pondok Pesantren. Program ini akan sampai di seluruh wilayah Indonesia dimana dengan membangun satu dapur sehat di tiap-tiap Kecamatan dan Kabupaten Halteng akan ada satu Dapur sehat dan akan dibangun di Kodim 1512/Weda,”Katanya.

Lanjut Dandim mengatakan, akan membutuhkan karyawan dan untuk Kodim 1512/Weda mendapat 49 karyawan dan 25 karyawan diantaranya adalah KBT. Ini merupakan peluang bagi KBT yang ada di wilayah Kodim untuk memperbaiki perekonomian karena akan diberikan gaji. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan kita semua,”Sambung Dandim.

“Kegiatan ini merupakan forum untuk kita berkomunikasi serta menjamin sinergitas antar keluarga TNI yang masih aktif maupun yang sudah pensiun Karena merupakan bagian dari KBT,”tuturnya.

Pasi Ter Kodim 1512/Weda, Kapten Inf Hamid menambahkan, kepada para hadirin yang ada baik dari ibu Persit dan KBT agar membantu pelaksanaan tugas kita, Kedepan kita akan melaksanakan Pilkada agar kita tetap netral.

Agenda kedepan kegiatan di bulan Oktober nanti akan dilaksanakan TMMD yang dilaksanakan di 3 Desa di Kecamatan Weda yaitu Desa Goeng, Desa Nusliko dan Desa Sidanga.

Kapten Hamid mengatakan dari Mabesad ada program pembangunan RLH (Rumah Layak Huni untuk purnawirawan dan sudah berjalan. Dengan adanya kegiatan TMMD nanti merupakan kesempatan kita untuk pendataan bagi para Purnawirawan untuk diberikan bantuan RLH,”Ujarnya.

Terkait dengan Dapur Sehat lanjut Pasi Ter, nanti untuk tiap-tiap Kodim di seluruh wilayah Indonesia akan di bangun satu Dapur Sehat, dan rencananya nanti tahun 2025 maka di tiap Kecamatan akan di bangun masing-masing 1 Dapur Sehat. Dan sekedar informasi untuk karyawan Dapur sehat akan diberikan Gaji sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam juta rupiah) sedangkan untuk tenaga ahlinya sebesar Rp 18.000.000,- (Delapan belas juta rupiah). Agar informasi ini disampaikan kepada seluruh masyarakat karena ini merupakan kesempatan baik bagi masyarakat khususnya keluarga besar TNI,”Tutup Hamid.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1512/Weda, Letkol Inf, Nugroho Notosusanto S. Hub. Int., M.H.I Kasdim 1512/Weda, Mayor Kav Arlan Kase Harahap, Pasi Ter Kodim 1512/Weda, Kapten Inf Hamid, Para Ibu-ibu Persit KCK Ranting XL Kodim 1512/Weda, Tamu undangan dari KBT, Menwa, FKPPI dan Warakawuri

Rangkaian kegiatan sebagai, sambutan Dandim 1512/Weda, sambutan dari Pasi Ter Kodim 1512/Weda, ramah tamah Coffe Break
Foto Bersama, Pukul 15.05 WIT, kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *