banner 325x300 banner 325x300

IKTK SALURKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR DI KABUPATEN HALMAHERA TENGAH

banner 120x600
banner 468x60

Fadulinews.com -kamis/07/2024 Ikatan Keluarga Tidore Kepulauan (IKTK) membantu korban banjir di Desa Lukulamo, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan memberikan bantuan makanan dan minuman.

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian IKTK yang sedang mengalami musibah bencana alam. Banjir melanda beberapa desa di Kecamatan Weda Tengah dalam beberapa hari terakhir ini.

banner 325x300

Warga korban banjir saat ini mengungsi ke Desa Lelilef Waibulen Mesjid Raya dan Sawai di Mako Brimob. Sebagian warga mengungsi ke Desa Weda Fidijaya dan diamankan di depan markas Kodim Weda.

Seketaris IKTK Julkifli Muhamad mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa makanan nasi bungkus,Beras,popok anak2 mie instan, air mineral dalam kemasan, makanan ringan dan susu kemasan.

menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir untuk meringankan beban para korban terdampak bencana.

“Bantuan tahap kedua akan dilanjutkan sesuai dengan kebutuhan para korban bencana banjir yang sekarang sudak dievakuasi ke tempat pengungsian,” kata Julkifli,

Julkifli menegaskan, bantuan yang diberikan IKTK merupakan wujud kepedulian sosial terhadap sesama saudara yang terdampak bencana.

Saya berharap pemerintah daerah dan pihak perusahan dapat mencari solusi terbaik agar bencana serupa tidak terjadi lagi

Bencana banjir kali ini, kata dia, merupakan yang terparah, tidak pernah terjadi sebelumnya di Halmaera Tengah.

“Kami berharap air segera surut, bencana segera berakhir dan saudara-saudara kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” harapnya.

(Sar)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *