banner 325x300 banner 325x300

Ditsamapta Polda Malut Gelar Pembaretan Bintara Remaja

banner 120x600
banner 468x60

MALUT-FN,/Kamis /15-8-2024– Direktorat Samapta Polda Malut menggelar acara Pembinaan Tradisi dan Pembaretan bagi Bintara Remaja Angkatan 51/55 Diktukba Polri Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando Direktorat Samapta.

Dalam arahannya, Direktur Samapta Polda Malut Kombes Pol. Sukron, S.I.K. memberikan apresiasi atas kesehatan dan kondisi fisik para Bintara Remaja selama mengikuti tradisi pembaretan.

banner 325x300

“Dari laporan pelatih pembina, kondisi rekan-rekan semua dalam keadaan sehat walafiat. Tidak ada yang sakit atau mengalami situasi yang tidak diinginkan selama pelaksanaan tradisi pembaretan ini. Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan semua,” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga memberikan penghargaan kepada para pembina dan senior Direktorat Samapta yang telah berperan aktif dalam proses pembaretan ini. ia menekankan pentingnya penguasaan ilmu teknis kepolisian di bidang Samapta.

Lanjut, Fungsi Samapta berperan penting dalam kegiatan preventif dan preemtif yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, sejak awal pendidikan, para Bintara Remaja sudah dikenalkan dengan fungsi Samapta.

Di akhir arahannya, Direktur Samapta mengingatkan para Bintara Remaja untuk selalu menjaga integritas dan menghindari pelanggaran sekecil apa pun. “Semoga kalian bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh para pembina dengan baik dan nantinya dapat berbaur dengan masyarakat saat menjalankan tugas kepolisian,” pesannya.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *