banner 325x300 banner 325x300

Klarifikasi Fitri Amir atas Postingan Media Sosial Terkait Dugaan Penculikan Anak di Kelurahan Tuguiha

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN/Kamis/15 Agustus 2024,Sekitar pukul 15.30 WIT, sebuah informasi menghebohkan tersebar di media sosial, khususnya di Facebook. Akun bernama Fitri Amir mengunggah sebuah postingan yang mengklaim bahwa telah terjadi dugaan penculikan anak yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap putranya yang masih berusia 2,5 tahun. Kejadian tersebut disebut-sebut terjadi di RT 06, Kelurahan Tuguiha, Kecamatan Tidore Selatan.

Menanggapi laporan tersebut, Jajaran Polsek Tidore Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tidore Selatan IPTU YUDHA ADI WIDODO bersama Personil Resmob Sat Reskrim Polresta Tidore segera melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait informasi yang beredar. Setelah melalui serangkaian investigasi, diketahui bahwa informasi yang diunggah oleh akun Fitri Amir tersebut tidak benar.

banner 325x300

Pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2024, pukul 16.00 Wit Sdri.Fitri Amir mendatangi Mako Polresta Tidore untuk memberikan klarifikasi atas unggahannya. Dalam pernyataannya, ia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas informasi yang tidak benar tersebut. Sdri.Fitri Amir juga mengakui bahwa ia khilaf dan berjanji untuk tidak mengulangi tindakan serupa di masa mendatang.

Klarifikasi ini diharapkan dapat meredakan kekhawatiran masyarakat dan mengingatkan pentingnya verifikasi informasi sebelum disebarkan melalui media sosial.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *