banner 325x300 banner 325x300

VIRAL MUHAMMAD SENIN,SAMAKAN DIRINYA DENGAN TUHAN KINI SEMAKIN DIKECAM

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN,Sabtu/28/2024 Walikota Tidore, Muhammad Sinen membuat warga maupaun pengguna media sosial geleng-geleng kepala atas sebuah pernyataan yang menyamakan dirinya dengan Tuhan. Ucapannya itu dianggap ngawur. Minggu (29/9).

Pernyataan Wakil Walikota yang biasa di sapa Ayah Erik ini terjadi saat dirinya memberikan pidato dalam sambutan syukuran pelantikan DPRD, Efendi Ardianto A Kadir di Sofifi pada hari Sabtu (21/9) lalu.

banner 325x300

Dalam sambutannya itu, Ayah Erik mengatakan bahwa jika melawan dirinya sama halnya melawan Tuhan.

“Kalian lawan Ayah, sama dengan kalian lawan Tuhan, betul. Orang datang menangis karena susah, Ayah ini sudah,” katanya dalam video yang berdurasi 58.26 menit dilihat radarmalutcom, Sabtu (21/9/2024). redaksi: narasi ditulis sesuai dengan ejaan yang berlaku.

Pernyataan Calon Walikota Tidore ini mendapat respon dari kalangan praktisi hukum, salah satunya Ketua LBH Ansor Ternate, Zulfikran Bailussy.

“Muhammad Sinen alias Ayah Erik Calon Walikota Tidore, yang mengatakan jika kalian lawan Ayah sama dengan kalian lawan Tuhan, ini menunjukan bahwa bersangkutan memposisikan dirinya setara dengan Tuhan,” kata Ketua LBH Ansor Ternate, Zulfikran Bailussy, seperti dikutip dari Radarmalut.com

Kata Zulfikran hal ini dinilai telah mempraktikkan politik sara, karena menggunakan agama untuk menjalankan syahwat kepentingannya secara personal.

Selain itu, penyetaraan manusia dengan Tuhan tidak bisa dibenarkan dalam konteks apapun, apalagi seorang pejabat dan petinggi partai politik.

“Untuk itu saya meminta Bawaslu Kota Tidore untuk segera menindaklanjuti video yang tersebar apakah ini masuk dalam pelamggaran ataukah tidak. Sebab, penistaan agama adalah musuh utama kemanusiaan,” tegasnya.

Calon Walikota Tidore nomor urut 1 ini saat dokonfirmasi melalui sambungan telpnya tidak dapat terhubung, meski demikian upaya media ini terus melayangkan permintaan klarifikasi atas pernyataan Wakil Walikota 2 Periode ini.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *