banner 325x300 banner 325x300

Samsul Rizal Masuk Pengurus Besar Esports Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN,fadulinews.com Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Samsul Rizal Hasdy, S.H masuk dalam pengurus besar Esports Indonesia yang dinakhodai oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan periode 2024-2029.

Samsul diberikan jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah pada pengurus pusat Esports Indonesia.

banner 325x300

Dimana, kepemimpinan Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan, sudah terbukti mampu membantu tim Esports Indonesia untuk meraih banyak prestasi di kancah dunia. Semua tren positif ini tak bisa dilepaskan dari dukungan penuh yang telah diberikan oleh PBESI.

Banyak sekali perubahan dan perkembangan pada ekosistem esports Indonesia belakangan ini. Itu terjadi semenjak kehadiran Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang menjadi organisasi olahraga sekaligus wadah bagi para atlet esports Tanah Air. Terutama, sejak kepengurusan PBESI dilantik pada tahun 2020 silam yang diketuai oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan hingga peridoe 2020-2024.

Kini, Budi Gunawan selaku Ketua PBESI terpilih periode 2024-2029 menyampaikan bahwa kepengurusan periode sebelumnya telah membuahkan banyak pencapaian dan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kemudian menurutnya, tren positif itu mesti terus dikembangkan.

“Pada kejuaraan dunia IESF 2022 di Bali, Indonesia tidak hanya menjadi juara umum, tetapi juga sukses menjadi tuan rumah yang luar biasa. Ini satu-satunya turnamen esports di dunia, outdoor di tepi pantai, menggabungkan sportainment dan sport tourism,” kata Budi Gunawan, seperti dikutip dari medcom.id, Rabu, 9 Oktober 2024.

Budi Gunawan juga mengungkapkan, bahwa pengembangan organisasi dan ekosistem esports Indonesia memiliki kepengurusan mencapai 9.280 orang mulai di tingkat pusat hingga tingkat kabupaten. Kemudian, esports sebagai salah satu cabor berprestasi sudah masuk dalam undang-undang Nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

“Catatan penting lainnya adalah adanya pengakuan Internasional terhadap PBESI sebagai satu-satunya induk organisasi esports resmi yang mewakili Indonesia di federasi esports internasional. Ini adalah hasil kerja keras diplomasi esports indonesia, yang semakin diakui sebagai kekuatan Global,” imbuh Budi Gunawan.***

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *