banner 325x300 banner 325x300

Babinsa Koramil 1508-02/Galela dan Masyarakat Bergerak Bersama dalam Kegiatan Jumat Bersih

banner 120x600
banner 468x60

HALUT – FN, Jumat, 03 Mei 2024 – Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah bencana saat musim hujan, Babinsa Koramil 1508-02/Galela bersama Pemerintah Desa Mamuya dan masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara.

 

banner 325x300

Dalam kegiatan ini, personel Koramil 1508-02/Galela dipimpin oleh Peltu Yoserizal bergabung dengan masyarakat setempat membersihkan drainase sepanjang kurang lebih 100 meter. Pembersihan dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir genangan dan mengurangi risiko penyakit akibat saluran drainase yang tersumbat.

 

Drainase yang ditumbuhi rumput, tertutup sampah, dan lumpur menjadi fokus utama pembersihan. Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat bersih, rapi, dan sehat.

 

Dalam konfirmasinya kepada awak media, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI-AD untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Rutin dilaksanakannya kegiatan Jumat Bersih juga sebagai ajakan kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

 

Dandim selalu mendorong Babinsa untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya dan membangun kerja sama yang baik. Ini adalah wujud dari komitmen TNI dalam menjaga kemanunggalan dengan rakyat.

 

Kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya membantu pemerintah dan masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat. Ini adalah langkah nyata dalam membangun lingkungan yang bersih, indah, dan sehat, serta meneguhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *