banner 325x300 banner 325x300

Komnas HAM Apresiasi Dedikasi Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Papua

banner 120x600
banner 468x60

Mimika, FN 03 Mei 2024 – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI menyelenggarakan pertemuan dengan Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Yon B Pelopor Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Dalam pertemuan ini, Komnas HAM mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen Satgas dalam menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Papua.

 

banner 325x300

Komisioner Komnas HAM RI, Dr. Uli Parulian Sihombing, S.H., M.H., menyatakan apresiasi terhadap kinerja Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 yang telah menunjukkan profesionalisme tinggi dalam menjalankan tugasnya. Mereka telah berhasil mengatasi berbagai tantangan dan kompleksitas situasi dengan baik, serta menjaga hak asasi manusia warga negara dengan baik.

 

Komnas HAM sangat menghargai peran Satgas dalam melindungi hak-hak masyarakat Papua, termasuk hak atas kebebasan, keamanan, dan kesejahteraan. Upaya Satgas dalam menjaga ketertiban dan keadilan di wilayah Cartenz diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

 

Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa Satgas telah membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, termasuk melakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat Papua di wilayah Intan Jaya. Harapan Satgas adalah adanya penambahan pos keamanan untuk menjaga masyarakat dari gangguan KKB.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, menegaskan bahwa kunjungan Komnas HAM memberikan dukungan dan masukan positif bagi Satgas. Hal ini menjadi motivasi bagi Satgas untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjaga rasa aman bagi masyarakat Papua.

 

Komnas HAM berharap kinerja Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi satuan tugas lainnya dalam menjaga dan melindungi hak asasi manusia di seluruh Indonesia.

 

Dengan kerja keras dan dedikasi yang terus dilakukan, diharapkan Papua akan tetap menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *