banner 325x300 banner 325x300

BERI JANJI PALSU KE ALI IBRAHIM DI GURABATI,KINI AYAH ERIK JATUH PILIHAN KE HUSAIN ALTING

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN,Rabu/08/2024 Walikota Tidore Ali Ibrahim harus menghentikan perjuangannya untuk maju dalam Pilgub Maluku Utara 2024. Sebelumnya, politisi PDIP ini sempat menunjukkan kegigihannya maju bertarung di Pilgub.

Upaya itu kemudian bubar setelah partai besutan Megawati Soekarno Putri menjatuhkan pilihannya mendukung Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Husain Alting dan Asrul Rasyid Ichsan maju bertarung di Pilkada 2024.

banner 325x300

Ali sempat mengungkapkan, keinginannya untuk maju bertarung di Pilgub Maluku utara sudah disiapkan jauh-jauh hari.

“Sudah 2 tahun lalu saya sosialisasikan terkait ini, bukan baru sekarang, apalagi saya Walikota Tidore Kepulauan II periode dengan begitu banyak prestasi yang diraih dibawah kepemimpinan saya,” kata Ali ketika ditemui Ibrahim,(7/2/22), Waktu itu

Bukan hanya itu, Ia juga mengatakan telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke sejumlah daerah kabupaten kota sewaktu ditugaskan partainya.

“ Saya sudah terjunkan tim di semua titik, untuk membangun konsolidasi” Ujarnya.

Sementara Muhammad Sinen Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku Utara, awalnya pernah meyakinkan kepada Ali Ibrahim bakal mendukung Ali maju bertarung di Pilgub Malut.

Pernyataan ini disinggung Sinen di hadapan masyarakat kelurahan Gurabati saat menghelat silaturahmi antara Balon Ali Saja, Jum’at, (6/12/23), tahun lalu.

Ia bahkan sampai minta restu dan dukungan ke seluruh masyarakat Gurabati untuk mengantarakan Capt. Ali Ibrahim sebagai Gubernur Maluku Utara pada Pilgub 2024.

“Karena Gurabati-lah yang menjadi dasar untuk mengantarkan beliau ke Gosale puncak di 2024 nanti, jadi pak calon Gubernur tidak perlu khawatir yang penting orang Gurabati kompak dan solid untuk mendukung bapak, dibelakang pak Wali, saya juga pasti akan mendukung bapak,” Imbuhnya.

Sebelumnya Walikota Tidore Ali Ibrahim diketahui pernah dikabarkan meminang Ketua Pemuda Pancasila Maluku Utara, Santrani Abusama untuk mendampinginya maju bertarung di Pilgub 2024.

Setalah gagal dengan Santrani, menyusul Ali dikabarkan dipinang oleh Ahmad Hidayat Mus. (FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *