banner 325x300 banner 325x300

Dekatkan Polisi Dengan Anak Sejak Dini,Sat Lantas Polresta Tidore Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

banner 120x600
banner 468x60

Tidore-FN,Senin/20-05 2024 Satlantas Polresta Tidore menerima kunjungan dari Murid-murid Sekolah SDIT Insantama dalam rangka Polisi Sahabat Anak dalam bentuk Wisata Edukasi di Polresta Tidore, Senin (20/05/24)).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok Polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada Polisi sejak usia dini.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Kamsel Satlantas Polresta Tidore AIPDA Achmad Yani Masuku, dan dihadiri oleh sejumlah Personil Satlantas Polresta Tidore, Guru-guru pendamping dan Para Murid SDIT Insantama.

Kegitan Polisi Sahabat Anak tersebut bukan hanya sekedar belajar tentang pengenalan rambu-rambu Lalulintas saja, tetapi juga mengenalkan lingkungan Mapolresta Tidore seperti pengenalan profesi, tugas dan fungsi Kepolisian serta diajak keliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja di Polresta Tidore.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, murid-murid semua bisa mengingatkan kepada orang tua agar tertib berlalulintas contohnya pada saat dibonceng maik motor kesekolah agar selalu mengenakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan bersama.” Tambah Kanit   

Polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat namun Polisi merupakan sahabat bagi anak-anak sehingga Polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak. Pihak sekolah SDIT Insantama menyampaikan bahwa anak-anak merasa senang telah diperkenalkan tentang tugas Kepolisian sehingga anak-anak tidak lagi merasa takus dengan sosok Polisi malah merasa senang dengan adanya kehadiran Polisi.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *