banner 325x300 banner 325x300

DIDUGA MENCEMARKAN NAMA BAIK ISTRI,ANGGOTA DIT LANTAS POLDA MALUKU UTARA DI POLISIKAN

banner 120x600
banner 468x60

Ternate-FN, Selasa/16/07/2024 Usai diajukan Permohonan Izin cerai oleh istri dikesatuan Dit Lantas Polda Malut. Oknum Anggota Polri inisial SA dilaporkan ke Krimsus Polda Malut dikarenakan diduga melakukan tindak pidana ITE (mencemarkan nama baik) melalui akut TikTok terhadap istrinya inisial FM, yang telah ditonton kurang lebih 64,2 ribu tertanggal 10 Juli 2024.

Menurut Penasihat Hukumnya FM, Darwin M. Omente, SH. Dan Iswanto, S.H.,M.H. pada saat diwawancarai media FaduliNews.com pasca keluarnya dari ruangan propam kuasa hukum mengatakan bahwa klien kami yg bernama FM dalam rumah tangganya sudah tidak akur lagi dengan suaminya SA sehingga mengajukan Surat Permohonan Rekomndasi / Keterangan Cerai dari Pimpinan karena dia adalah istri dari Anggota Polri, sesuai SEMA No 10 Tahun 2020. Sebelum diajukan ke Pengadilan Agama Ternate. namun setelah surat permohonan Rekomendasi Cerai tersebut telah diajukan, Suami klien kami yaitu SA mengunggah foto klien kami dengan caption pencemaran nama baik, sehingga kami sebagai PH membuat LP kepada sdr SA. Dengan No LP. STPLP/56/VII/2024/DIT Resktimsus.

banner 325x300

Kemudian tidak hanya itu selain surat permohonan Rekomendasi cerai pimpinan kepada Dir Lantas juga telah beredar diluar khususnya di tetangga sdri. FM sehingga menurut FM dia merasa malu akibat masalah rumah tangga disebarluasakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal demikian disampaikan PH FM. Bahwa benar Surat permohonan Rekomendasi cerai tersebut yang ditujukan Khusus ke Kapolda Cq Dir Lantas Polda Malut disebarluaskan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab, sehingga kami melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolda, Irwasda dan Kabid Propam Polda Malut. Guna menindak lanjuti serta memberikan sanksi tegas kepada oknum yang menyebar surat tersebut mengingat surat tersebut bersifat tertutup secara internal. Apalagi bersifat privasi masalah rumah tangganya FM.

Untuk laporan yang bersangkutan sendiri  kini sudah di terima oleh Brigpol Ilham Nurhidayat.S.H. selaku Anggota piket.

Saat di konfirmasi wartawan fadulinews.com Brigpol Ilham Selaku kepala piket tidak bisa menyampaikan hal-hal lain untuk lebih jelas Brigpol Ilham menyampaikan agar besok langsung saja ke kantor.tuturnya

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *