banner 325x300 banner 325x300

JALANI TES URINE DI BNN MALUKU UTARA,SAM-ADA NARKOBA MERUSAK GENERASI BANGSA

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN, juma’at/30/08/2024  pantauan langsung di Kantor BNN Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang diprediksi akan menangkan pertarungan pilwako Tikep 2024-2029 Samsul Rizal Hasdy dan Adam Dano (SAM ADA) ini sedang menjalani tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, fadulinews.com Juma’at (30/08/2024)

Usai Tes Urine, Calon Walikota Tidore, Samsul Rizal Hasdy menyampaikan bahwa narkotika adalah memang salah instrumen yang merusak generasi.

banner 325x300

Olehnya itu, ia dan ko Adam Dano berkomitmen akan mengkordinir semua instrumen yang ada di Tikep memberantas narkoba insyaallah,
Ia menyebut berantas narkoba harus mulai dari hulu hingga hilir,  memperketat jalur laut, jalur darat dan jalur udara serta membangun kerja sama dengan BNN Provinsi Maluku Utara.

“Komitmen kita juga, selain UU yang sudah ada seperti peraturan pemerintah, peraturan kapolri, untuk itu, kedepan kalau “SAM-ADA” terpilih akan memperkuat melalui peraturan daerah, dan mensinergikan ini dengan lembaga-lembaga adat maupun lembaga-lembaga keagamaan yang ada, sehingga spirit untuk memberantas narkoba itu bukan hanya satu pihak saja, tapi menjadi satu musuh bersama,”Jelasnya.

Untuk pembahasan Oba insyaallah program unggulan lainnya kita akan membangun memperkuat serta mempercepat insfrastruktur yang ada di daratan Oba.

Selain itu, juga pembangunan ekonomi, dan paling penting semua ini, kita akan mempertegas tentang eksistensi, kepastian hukum terhadap Oba itu sendiri sebagai wilayah dari ibu Kota Provinsi Maluku Utara, kemudian integral yang tidak dipisahkan dari Kota Tidore Kepulauan.

omong kosong kita bicara pembangunan, pengembangan bidang dan lain-lain kalau tidak ada kepastian hukum tentang eksistensi wilayah itu sendiri,” cecarnya.

Ia berharap, sesuai dengan komitmennya, bagaimana membangun peradaban yang ada di kota tidore itu sendiri. Karena menurutnya, sebagai wilayah Kesultanan yang memiliki kekuatan kearifan lokal yang cukup kuat, kemudian aspek pembangunan yang akan di sinergikan.

“Kemudian Oba menjadi prioritas kita dalam membangun peradaban moderen, dengan melakukan beberapa intervensi-intervensi dan juga prioritas kita pada pembangunan investasi sehingga Oba kedepan itu setara dengan kota-kota lain.Sebab, Oba adalah Episentrumnya Maluku Utara,”Pungkas putra terbaik Tidore yang mantan KNPI Maluku Utara.

Untuk itu OBA harus lebih berkembang dan menyatakan Oba itu adalah land mark nya Maluku Utara, sehingga prioritas pembangunan Oba itu sebuah kewajiban dan keharusan di perhatikan,l lebih serius.

disisi lain insyaallah jika nanti SAM-ADA terpilih ia dan H.Adam Dano akan lebih fokus infrastruktur jalan Menuju Oba selatan harus utamakan,karna sudah banyak masyarakat mengeluhkan akses jalan dan jembatan di Oba selatan dan jaringan internet itu harus diperbaiki,karena saat ini generasi muda pelajar di Oba selatan ini tidak mungkin setiap hari beli paket data,dan keluhan harga cengkeh saya rasa solusi nya simpel saja kita kerja sama dengan perusahaan rokok seperti Sampoerna/Gudang garam dan perushaan lainnya.

hal yang sama juga di sampaikan wakil ko haji Adam Saya yakin dengan niat yang baik kami berdua SAM-ADA akan bisa memberikan perubahan yang luar biasa,karena ko Syamsul Rizal Hasdi ini punya tekat yang besar untuk menyentuh Oba,dan sudah kami berdua merencanakan setelah terpilih saya perintahkan Anak kerja kami langsung turunkankan alat beratnya ke Oba selatan,tutur BOSS PT ARAFAT,Putra dari alamrhum Jou SULTAN Tidore ke 36 Djafar Sah  yang luar biasa selalu memikirkan nasip warga masyarakat di daratan oba.

(Jul)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *