banner 325x300 banner 325x300

JEMAAT GMI DESA GALALA SIAP MENANGKAN SAM-ADA DI OBA UTARA

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN, Rabu/09/10/2024 Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore nomor urut dua, “SAMADA” menegaskan bakal komitmen dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Tidore Kepulauan.

Salah satunya, menjamin kebebasan beribadah bagi umat beragama salah satunya jemaat GMI di desa Galala kota Tidore di kecamatan Oba Utara.

banner 325x300

Hal itu diungkapkan Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Syamsul Rizal Hasdy berjanji untuk melindungi mereka sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 pasal 29 dan  selalu memberikan rasa nyaman dan damai.

Syamsul Rizal Hasdy selaku calon walikota Tidore berjanji untuk membuka pintu dialog sebesar-besarnya untuk setiap permasalahan yang dihadapi umat Kristiani di daratan oba khusus di desa Galala.

Syamsul melanjutkan, pihaknya tidak akan membuat kebijakan yang berkaitan dengan umat Kristiani tanpa terlebih dahulu melakukan dialog.

“Kunci dari hubungan yang rukun dan harmonis adalah tersedianya ruang dialog seperti sore hari ini,saya akan sela bersama jika saya terpilih, ruang-ruang itu (dialog) akan selalu saya buka demi menjaga kondusifitas bermasyarakat,” terang Syamsul.

Di sisi lain,ko Syam memberikan perhatian khusus untuk  petugas pengelola gereja, di daratan Oba,dan koster dalam program yang sudah dijalankan di Mana keluh kesah saudara kami di desa Galala terkait gereja GMI.

Yakni pemberian dan kenaikan tunjangan atau biaya operasional untuk petugas pengelola masjid, gereja,RT, RW dan lainnya,jika SAM-ADA Terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan.

“Saya punya program untuk menaikkan kesejahteraan para penjaga rumah ibadah. Bukan hanya marbut masjid, tapi juga koster di gereja. Ini di luar BOP untuk RT dan RW, ya,” ujar mantan ketua KNPI yang juga calon walikota Tidore Kepulauan.

Terimakasih sudah mengundang kami datang semoga apa yang di sampaikan ke saya jika nanti terpilih, SAMADA akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat umat beragama khusus jemaat di gereja yang berada di daratan oba.

disisi lain Salah satu warga masyarakat desa Galala Oba mengatakan kami siap menangkan (SAM-ADA nomor urut 2)di desa Galala dan ini lorong kompleks kami  akan  namakan lorong SAMADA,jadi ini bentuk komitmen kami tidak ada yang boleh memaksa hati nurani kami, jadi PILWAKO tahun ini kami bersama-sama dengan keluarga kami di LOMAITO Oba selatan untuk coblos nomor dua SAMADA.tegasnya

(Ris)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *