banner 325x300 banner 325x300

KADES GAROJOU YANG BERHENTIKAN KETUA RT, TERNYATA GUNAKAN IJAZAH PALSU

banner 120x600
banner 468x60

TIDORE-FN, Rabu/23/10/2024 Ada-ada saja kepala desa GaroJou kecamatan Oba Utara (Maluku Utara),di mana Seorang Ketua RT di Desa Garojou, yang di duga diberhentikan dari jabatan Selaku ketua RT gegara dituding berpolitik praktis.

Pemeberhentian tersebut tertuang dalam surat nomor : 471/176/36-4/2024 tertanggal 22 Oktober.

banner 325x300

Jamaluddin Falabesy  yang merupakan Ketua RT 004 Desa Garojou ini dipecat 1 hari susudah Ia dituding memfasilitasi kampanye pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore nomor urut 2, Syamsul Rizal Hasdy dan Adam Dano Jafar, yang merupakan penantang kuat petahana.

Berdasarkan SK Kepala Desa Garojou Nomor 3 Tahun 2022 tanggal 03 Januari Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Pengurus Rukun Tetangga, maka dengan ini kami sampaikan pemberhentian Ketua RT atas nama Jamaluddin Falah besi,Tulis Surat Pemberhentian.

 

Sebelumnya paslon nomor urut 2 Syamsul-Adam SAMADA dikabarkan melakukan blusukan di Desa Garojou, setibanya di Desa tersebut, Syamsul-Adam disambut meriah oleh pendukung dan simpatisan lalu diarak masuk menuju kedalam tenda dan banyak warga masyarakat yang sebelumnya mendukung AMAN kini beralih Dukungan ke SAMADA nomor 2.

Perlu di ketahui kepala desa yang bernama Halil Sabtu yang memberhentikan ketua RT di desa Garojou sebelumnya pernah di beritakan sejumlah media karna diduga menggunakan ijazah palsu saat pencalonan kepala desa,untuk itu salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya meminta pihak kepolisian untuk memeriksa kembali yang bersangkutan kepala desa terkait Kasus tersebut,berdasarkan informasi oleh Abidin Harbi, merupakan guru di sekolah (SMA Pemerhati Kecamatan Oba) mengatakan bahwa siswa bernama Halil Sabtu anak dari Sabtu Haruna, sudah lama tidak bersekolah dan tidak mengikuti pelaksanaan ujian akhir nasional. Namun yang bersangkutan saat dikroscek terdaftar sebagai peserta ujian di 8355.

“Dia tidak ikut ujian dan waktu itu digantikan oleh adiknya bernama Ahmad Sabtu,” kata Abidin, yang mengaku sebagai saksi mata di Kutip dari Beritamalut.com Sabtu pada tgl bulan Juli di tahun 2021 (8/7/2021)**

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *