banner 325x300 banner 325x300

Kapolda Malut Buka Rakernis SDM: Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045

banner 120x600
banner 468x60

MALUT-FN,Selasa/08/10/2024 Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SDM Polri Polda Malut pada Selasa, (08/10/2024), dengan tema “SDM Polri Presisi Siap Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045”.

Acara ini berlangsung di Aula Kieraha Polda Malut dan dihadiri oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H., M.Hum., Irwasda Polda Malut, pejabat utama Polda, serta personel SDM Polda dan jajaran .

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kapolda Malut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pejabat pengemban fungsi pembinaan SDM Polri atas kerja keras, loyalitas, dan dedikasi yang telah diberikan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kontribusi SDM Polri sangat positif dalam mendukung fungsi operasional di Polda Malut dan jajarannya.

Selanjutnya, Kapolda menekankan bahwa Polri sebagai alat negara, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dengan menjaga keamanan dalam negeri untuk mencapai tujuan pembangunan nasional.

 

Untuk memperkuat komitmen tersebut, Polri menyadari pentingnya pembangunan SDM yang unggul dan kompetitif, yang mencakup tiga aspek kompetensi, yakni manajerial, teknis, dan kultural, yang harus diinternalisasi oleh setiap Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

Di sisi lain, dalam organisasi, SDM berperan penting untuk mencapai tujuan dan menjadi kunci keberhasilan. Keberhasilan Polri sebagai organisasi publik yang melayani masyarakat sangat bergantung pada kualitas SDM-nya.

Selain itu, sesuai dengan tugas Polri sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, peran SDM Polri dalam berbagai kegiatan tidak bisa digantikan oleh teknologi, seberapa canggih pun.

Sebagai penutup, Kapolda menyampaikan bahwa sebagai bagian dari pemerintah, Polri bertanggung jawab untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju. Berdasarkan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, tugas utama Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu, dengan tema Rakernis “SDM Polri Presisi Siap Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045,” Kapolda berharap tema ini bukan hanya menjadi slogan, tetapi juga bisa dijabarkan dan diwujudkan dalam pembinaan SDM Polda Malut ke depannya.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *