banner 325x300 banner 325x300

Kapolda Malut Pimpin Gelar Pasukan, Operasi Patuh Kie Raha 2024

banner 120x600
banner 468x60

MALUT-FN,15/07/2024 Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Patuh Kie Raha 2024” yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Malut pada Senin (15/07/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Para Kapolres/Ta Jajaran serta tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan bahwa Operasi Patuh 2024 akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. Di wilayah Maluku Utara, operasi ini diberi sandi “Patuh Kie Raha 2024”.

“Tujuan utama operasi ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Lanjut, ia menegaskan bahwa masih banyak perilaku pengguna jalan yang belum sadar akan risiko dan bahaya melanggar aturan lalu lintas, serta kurangnya pengawasan yang memungkinkan anak-anak di bawah umur untuk menguasai dan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk itu, di tahun ini Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menargetkan pengurangan potensi kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman, dan kondusif.

Selain itu, Polri melalui berbagai upaya, inovasi, dan koordinasi lintas sektoral, berkomitmen untuk mewujudkan zero kecelakaan dan zero pelanggaran lalu lintas sesuai dengan amanat Perpres RI No. 1 Tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Malut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan instansi terkait yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Ia berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin demi mewujudkan keamanan dan ketertiban lalu lintas.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *