banner 325x300 banner 325x300

Kejadian Maling  Ayam di Kompi Raider: Pelaku Diberikan Pembinaan

banner 120x600
banner 468x60

TERNATE-FN, Senin/22/07/2024 seorang pria muda berinisial MF menjadi sorotan setelah tertangkap mencuri ayam di Kompi Raider. Peristiwa yang terjadi pada pagi hari Rabu/17/07/2024 pukul 05.00 hingga 07.00 WIT ini melibatkan pencurian ayam jenis Bangkok dengan harga per ekor mencapai 3-5 juta rupiah. Ayam yang hilang ternyata bukan hanya milik satu anggota TNI, tetapi lima anggota yang ayamnya dicuri oleh pelaku.

MF, yang berusia 21 tahun, mengakui bahwa pencurian ayam sebelumnya digunakan untuk berfoya-foya, namun kali ini ia mencuri untuk keperluan melamar kerja. Setelah tertangkap, MF dipaksa menandatangani surat pernyataan sebelum diizinkan pulang.

banner 325x300

Menurut Danton Jemi, pelaku ini sudah beberapa kali mencuri ayam dan aksinya terekam kamera CCTV. Pada beberapa kesempatan sebelumnya, ayam-ayam tersebut dijual untuk tujuan bersenang-senang. Namun, kali ini pelaku mengaku mencuri karena membutuhkan uang untuk melamar pekerjaan. “Kami membebaskan pelaku atas dasar kebaikan hati Danki dan anggota yang kehilangan ayam,” ujar Danton Jemi. “Ini sangat penting untuk kita perhatikan karena adanya alutsista di dalam asrama. Sangat fatal bagi masyarakat yang tidak berkepentingan jika masuk dan mencuri.”

Danton Jemi menambahkan bahwa ada laporan warga yang menyelinap masuk ke rumah asrama dan mencoba mengetuk jendela untuk memastikan ada tidaknya tuan rumah. Tindakan ini sangat berbahaya mengingat pentingnya peralatan militer yang disimpan di dalam asrama.

Pelaku, yang sebelumnya dianggap sebagai pria malang, ternyata sering mencuri dalam keadaan mabuk. MF sudah tertangkap empat kali oleh kamera CCTV dan tindakan tegas dari pihak kompi ini diambil karena tindakannya yang sudah berulang kali dan membahayakan keamanan lingkungan asrama.

Namun, pihak kompi telah memberikan pembinaan kepada pelaku. Danton Jemi menjelaskan bahwa MF kini berperilaku baik dan sering datang ke kompi. “Anggota kadang memberi rokok dan ingin membantu anak ini untuk bekerja di IWIP. Dia mabuk saat berani masuk, dan itu penyakit kelainan yang harus dibina. Anggota semua sudah menerima dia sebagai rekanan, yang bersangkutan juga sudah berjanji tidak mengulangi lagi,” tambah Danton Jemi.

MF ternyata merupakan kenalan baik dari semua anggota Kompi, dan kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat bahwa jangan berani masuk ke dalam kompi karena ada hal-hal penting yang bersifat rahasia di dalam yang tidak boleh diketahui oleh masyarakat luar.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *