banner 325x300 banner 325x300

Politik Tidore dan Maluku Utara Memerlukan Peta Jalan Baru Menuju Perubahan

banner 120x600
banner 468x60

Oleh:SAID MARSAOLY

MALUT-FN,Selasa/1/10/2024 Kontestasi demokrasi jika tidak berdiri diatas gagasan, ide, dan narasi, maka dia akan berubah menjadi ajang fitnah dan pamer fanatisme buta.

banner 325x300

Semua calon sejatinya adalah bagus, yang kita lawan adalah pencitraan, memanfaatkan orang awam, dan memakai narasi yang sesat untuk menyesatkan publik dan untuk kepentingan sesaat.

Musuh terbesar kita bukan oknum, tapi ide dan gagasan yang berbahaya dengan menggunakan orang orang awam untuk kepentingan politik pribadi dan golongan sesaat.

Apa yang kita yakini dalam demokrasi adalah, kita memperjuangkan nilai nilai dan narasi luhur untuk memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan yang lebih baik.

Narasi pembelahan dengan memakai orang orang awam demi kepentingan sesaat adalah merusak Dan ini adalah ancaman demokrasi jangka panjang.

Tidak boleh ada calon yang menggunakan suku Agama dan ras sebagai ladang permainan hanya untuk meraih kursi kekuasan

Pembagian narasi politik, kanan, tengah, dan kiri, sebenarnya sudah tidak relevan.sebab Kita menginginkan perubahan negri diatas pemahaman peta jalan secara utuh. Selogan marimoi ngone futuru harus menjai roh,harus menjadi peta menuju maluku utara yang kuat dalam segala aspek

Suka atau tidak
Negri kita sudah ditakdirkan beragam,
Kita bersatu bukan karna kita sama melainkan karena kita berbeda
Sebab Perbedaan adalah aset yang harus di Hargai mari mendewasakan diri kita dengan cermat dan beradaptasi dengan logika tanpa berlebihan.

2024 Tidore dan maluku utara memerlukan peta jalan baru untuk sukses menjalani hari hari nya di masa depan yang tidak mudah. Kita butuh narasi dan leadership yang kuat untuk menjalankan pemerintahan yang kokoh dan berdaulat di masa masa mendatang,untuk Tidore sendiri kini hadir calon pemimpin yang bijak luar biasa yaitu SAM-ADA yang hadir sebagai petahana menjadi lawan saingan yang berat oleh Petahana sendiri meras khuatir karena pasca tgl 20 pasca pelantikan Prabowo dan mesin partai KiM bergerak untuk menangkan calon Kepala daerah mereka di setiap daerah.

 

Menuju peta Perubahan TIDORE Kepulauan dan Maluku Utara.

(Ris)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *