banner 325x300 banner 325x300

Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Sula Rutin Laksanakan Latihan Dalmas

banner 120x600
banner 468x60

Sula-FN, Rabu/15-05-2024 Polres Kepulauan Sula- Guna meningkatkan kemampuan anggota, Satuan Samapta Polres Kepulauan Sula gelar latihan pengendalian masa (Dalmas) di halaman Mapolres Sula, Rabu (15/5/24).

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Ruslan Lutia bersama para Kanit Dalmas dan Kanit Patmor.

banner 325x300

Kasat Samapta Polres Sula menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menanggulangi aksi unjuk rasa dan bahaya Kamtibmas lainnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa guna menghadapi menjelang Pemilukada 2024 yakni Kepala Daerah mendatang.

“Dalam pengendalian massa ada tahapan yang harus dilakukan oleh anggota saat di lapangan, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa” Ujar Kasat.

Lebih lanjut, Kasat mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh personel dapat paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya di lapangan.

“Latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan” Tutupnya.

(FN)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *